Berita Olahraga Sejarah Hari Ini: Hazard Pastikan Chelsea Juara Liga Inggris - Majalah Online

Breaking

Minggu, 03 Mei 2020

Berita Olahraga Sejarah Hari Ini: Hazard Pastikan Chelsea Juara Liga Inggris

Berita Olahraga Sejarah Hari Ini: Hazard Pastikan Chelsea Juara Liga Inggris


Berita Olahraga Sejarah Hari Ini: Hazard Pastikan Chelsea Juara Liga Inggris


Olahraga - Lima tahun silam, gol tunggal Eden Hazard ke gawang Crystal Palace memastikan Chelsea juara Liga Inggris 2014/2015.

Stadion Stamford Bridge bergemuruh penuh sukacita pada Minggu 3 Mei 2015 setelah tim kesayangan mereka memastikan diri menjadi juara Premier League usai menundukkan Palace 1-0.

Gol tunggal Hazard membawa The Blues berpesta lebih awal karena poin mereka semakin tak terkejar oleh pesaingnya, Manchester City.

Kala itu, Chelsea yang diasuh Jose Mourinho turun dengan kekuatan terbaiknya. Thibaut Courtois berada di bawah mistar didampingi empat bek tangguh yaitu Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, dan Cesar Azpilicueta.

Di lini tengah, Mourinho mengandalkan trio Cesc Fabregas, Nemanja Matic, dan Ramires. Sementara Hazard bertugas menggempur pertahanan lawan bersama Willian dan Didier Drogba.

Hazard dan Willian bergantian meneror pertahanan Palace dari sisi lapangan. Namun, belum ada yang berbuah gol hingga pertengahan babak pertama.

Memasuki menit akhir babak pertama, The Blues mendapat hadiah penalti usai Hazard dilanggar di kotak terlarang.

Namun, Hazard yang bertindak sebagai algojo gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna. Beruntung bola muntah mengarah kembali padanya dan bisa diteruskan ke gawang dengan sundulan.

Chelsea yang tampil di depan publik sendiri kian mendominasi permainan bola di babak kedua. Sayang tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir laga.

Meski demikian, kemenangan tipis tersebut cukup bagi Chelsea untuk mengunci gelar juara. Suporter tuan rumah langsung bersukacita merayakan gelar Liga Inggris kelima mereka sekaligus yang ketiga bagi pelatih Jose Mourinho.

Saat ini Hazard tengah meniti karier bersama raksasa Spanyol Real Madrid sementara karier pelatih Mourinho mulai meredup di Tottenham Hotspur.