Berita Indonesia Mobil Listrik Mungil Wuling Ini Harganya di Bawah Rp 100 Juta? - Majalah Online

Breaking

Selasa, 05 Mei 2020

Berita Indonesia Mobil Listrik Mungil Wuling Ini Harganya di Bawah Rp 100 Juta?

Berita Indonesia Mobil Listrik Mungil Wuling Ini Harganya di Bawah Rp 100 Juta?

Berita Indonesia Mobil Listrik Mungil Wuling Ini Harganya di Bawah Rp 100 Juta?


Berita Indonesia - Perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling (SGMW) mengenalkan produk baru mobil listrik mungil, Wuling Hong Guang Mini EV. Harganya pun tergolong miring, tapi saat ini hanya dilepas untuk pasar China.
Mengutip Inside EV, Wuling Hongguang Mini EV ini merupakan mobil yang didesain untuk berhadapan dengan masalah perkotaan, seperti macet dan diandalkan untuk keperluan mobilitas.

Sebab mobil mungil ini dibekali dua pilihan baterai 9.2 kWh atau 13.8 kWh. Sudah dites sesuai dengan NEDC (New European Driving Cycle) yang mampu menempuh jarak 150 - 200 km untuk sekali pengisian.

Mengusung tema mobil perkotaan, secara dimensi mobil ini terinspirasi dari Kei Car Jepang, yakni desain mungil yang kompak dan ringkas

Di atas kertas mobil ini memiliki dimensi panjang 2.9 meter x lebar 1,4 meter x tinggi 1,6 meter. Meski kecil, karena tidak adanya mesin konvensional membuat ruang kabin masih bisa diisi empat penumpang. Bahkan disebut masih bisa membawa dua koper berukuran 26 inch atau satu baby stroller.

Sedangkan tidak ada terlalu mencolok pada bagian eksterior. Sebagai ciri khas kei car, body-nya cenderung kotak. Pun pada bagian lampu utama dibalut grille segaris.

Belum disebutkan berapa harga resmi yang dilepas ke pasar untuk Hong guan Mini EV. Tetapi rushlane memprediksi, mobil ini bakal lebih murah dari merek sebelah. Wuling Hong Guang diprediksi harganya hanya berkisar $ 6.000 atau Rp 90,7 juta (kurs 1 dollar = Rp 15.111).