Jika Liga Jerman Mulai Lagi Bulan Depan, Hampir Pasti Tanpa Penonton - Majalah Online

Breaking

Kamis, 16 April 2020

Jika Liga Jerman Mulai Lagi Bulan Depan, Hampir Pasti Tanpa Penonton

Jika Liga Jerman Mulai Lagi Bulan Depan, Hampir Pasti Tanpa Penonton

Jika Liga Jerman Mulai Lagi Bulan Depan, Hampir Pasti Tanpa Penonton


Majalah Online - Liga Jerman bisa saja kembali bergulir bulan depan. Tapi jika hal itu benar-benar terjadi, pertandingan hampir dipastikan tak bakal dihadiri penonton.
Diberitakan Deutsche Welle, Kanselir Jerman Angela Merkel mengumumkan bahwa aturan lockdown secara perlahan akan mulai dicabut pada Senin (20/4/2020) mendatang. Toko-toko kecil sudah diperbolehkan buka pada tanggal tersebut, walaupun masih harus menaati aturan jaga jarak (physical distancing).

Sekolah pun akan dibuka lagi pada 4 Mei. Meski begitu, event dengan jumlah massa besar seperti pertandingan olahraga dan konser dilarang sampai 31 Agustus mendatang.

Keputusan itu membuat Liga Jerman bisa saja baru bergulir pada September mendatang. Atau, jika izin memulai kembali kompetisi sudah diberikan pada Mei, mereka harus menggelar pertandingan tanpa penonton.

Sejauh ini, Deutsche Fussball Liga (DFL) selaku operator Liga Jerman sudah berancang-ancang untuk memutar kembali roda kompetisi. Hal ini agar klub-klub Jerman bisa mendapat hak siar televisi, di mana mereka cukup bergantung pada pemasukan dari sektor tersebut.

Rencananya, kompetisi akan dimulai kembali pada Mei dan selesai di bulan Juni. Meski begitu, belum ada kepastian apapun terkait hal ini.

Klub-klub Bundesliga sendiri sudah mulai kembali berlatih sejak awal April, meski dilakukan dalam kelompok-kelompok kecil dan para pemain serta staf pelatih harus saling jaga jarak.

Di Jerman, virus corona sudah menyerang lebih dari 134 ribu orang hingga Kamis (16/4) sore WIB. Sebanyak 3.804 orang meninggal dunia, tapi 77 ribu lainnya sudah sembuh.